Menjadi Pahlawan Untuk Diri Sendiri

20.51



Ada sebuah kalimat yang mengatakan: sebelum mengubah dunia, ubahlah dirimu sendiri. Kalimat tersebut memang bukan sekadar rangkaian kata yang utopis, karena semua hal berawal dari kita sendiri. Jika kita melakukan hal yang baik, maka hal-hal di sekitar kita pun akan menjadi baik. Begitupun sebaliknya.

Termasuk menjadi pahlawan. Banyak orang yang ingin menjadi pahlawan yang dikenang banyak orang. Namuns eringkali mereka lupa, bahwa sebelum membela banyak orang, seorang pahlawan harus bisa membela dirinya sendiri. Membela di sini bukannya berkilah. Tetapi, membela diri dari hal-hal yang negatif. Nah, sudah siapkah Anda menjadi pahlawan bagi diri Anda sendiri?

1. Never blame yourself for what you have did before
Banyak orang yang terlampau menyesali kesalahan masa lalunya, tanpa menyadari bahwa hal tersebut menghambat masa kini yang tengah dia jalani. Well, past is a lesson, not a border between you and your dreams. Lagipula, bukankah masa lalu tak pernah bisa diubah, seberapa dalam pun kita menyesalinya?

2. Thinking too much
Menyusun rencana memang hal yang baik. Tetapi terlalu banyak pertimbangan saat akan melakukan sesuatu, membuat kita tak pernah bisa keluar dari zona nyaman. Terkadang, kita harus menghilangkan pikiran semacam "Bagaimana jika...", "Aku takut kalau..", saat akan mencoba sesuatu yang positif

3. Ambisius
Ambisi membuat kita maju. Namun terlalu ambisius membuat kita tak dapat menikmati hidup. Dan tentunya hal itu membuat kita sulit disukai oleh orang lain, karena terlalu ambisius otomatis menjadikan kita seseorang yang mudah berpikiran negatif terhadap orang lain. So, don't let your ambition kills you.

You Might Also Like

0 komentar

Our Shop

Subscribe