Mudahnya Memukau Indonesia

10:04

Kamu mau memukau seluruh Indonesia, atau bahasa mudahnya, jadi the next rising star? Mudah sekali! Yang jelas, kamu nggak perlu sih bertalenta tinggi atau jadi "anak ajaib di jazz" seperti Indra Lesmana. Atau punya gaya penulisan naratif yang dalam kayak NH. Dini. Kamu cuma butuh beberapa hal di bawah ini:

1. Kamu cantik/ganteng, kan?

Dan juga fotogenik. Soalnya, banyak orang cantik dan ganteng yang kurang fotogenik, dan hal itu jelas kurang bagus untuk branding di Instagram (iya, ini media sosial yang paling happening sekarang). Nggak perlu lah ya dijabarkan panjang lebar tentang standar cantik dan tampan masyarakat Indonesia masa kini. Yah, kalau cowok mungkin setara Aliando, kalau cewek setara Raline Shah kali, ya? Dan ingat, standar cantik itu ga cuma masalah muka aja. Body juga penting, bo!

2. Kamu galau?
Jaman sekarang, galau bisa jadi investasi yang bagus, sama seperti emas dan reksa dana. Asal, kamu tahu cara merangkai kegalauan kamu ke dalam bait lagu yang menye-menye, twit yang menye-menye, dan quote di foto yang juga nggak kalah menye-menye. Kamu akan dianggap menjadi Duta Galau Nasional (setara Aurel), dan dianggap dapat mewakili perasaan seluruh remaja terutama yang sedang putus cinta.

3. Efek putih
Jadi, kalau kamu punya instagram, kamu pasti tahu deh, foto-foto yang lagi ngetrend saat ini adalah foto-foto macem gimana. Yang pencahayaannya putih gitu, terus obyeknya (sok-sokan) difoto candid dari jauh, pakai kacamata Harry Potter, tapi yang warna hitam. Biasanya sambil nempel di dinding.

Coba deh, dari sekarang, kamu mulai foto-foto kayak gitu, terus kasih deskripsi dengan Bahasa Inggris. Iya, Bahasa Inggris, tapi pastikan grammar kamu benar dan nggak belibet. Dan jangan lupa, ngambilnya pakai iPhone, ya! Kalau perlu iPhone 6s rosegold yang lagi tenar banget di kalangan selebriti. Dijamin sih, kamu bakal dapat banyak followers dalam kurun waktu yang cepat.

Tapi, tapi, tapi, ambil fotonya divenue yang mahal, kali! Bukan di warteg, yang jelas. Mungkin minimal di Liberica, kalau kamu nggak semampu itu ke luar negeri.

4. Kuliah di luar, yuk!
Ini bukan perintah buat cari beasiswa, ya. Tapi kalau kamu mau terkenal, ya lebih baik kamu sekolah ke luar negeri pakai uang orangtua kamu. Biar kamu kelihatan kayak kaum the have. Ambil jurusan apa aja, sih, nggak usah ngikutin passion. Soalnya, bagi orang Indonesia, semua lulusan luar negeri itu sama aja, mau dari jurusan dan kampus apapun juga.

Cuma kalau kamu mau jadi penyanyi, kamu bisa kok, ke luar negeri ambil sekolah musik gitu. Biar kelihatan profesional dan hebat, kayak Paul Cantelon atau Shostakovich. Terus kamu balik ke sini, nyiptain lagu (yang ada unsur galaunya), dan tampil deh di video klip sambil memamerkan wajah cantik dan suara unikmu. Well, kalau lagu kamu agak plagiat Payphone-nya Maroon 5, gak masalah. Kamu kan, cantik, dan lulusan luar negeri. Nothing is original in this modern world, kok! Hmm, kok malah kesannya jadi ngomongin seseorang gini, ya?

Jadi mulai sekarang, kamu lupakan aja nasehat soal "merintis dari bawah" , dan "nggak perlu kaya, asal niat dan bertalenta". Soalnya semua itu kalah, kok, sama hal-hal di atas.

Dan jangan lupa ya, kalau kamu punya rejeki berlebih, kamu bisa banget nyobain sulam alis, biar kamu tambah memukau di Instagram dan di pergaulan arisan kamu. Minimal, kamu jadi keliatan sama kayak mereka, secara ya, semua bentuk alis yang disulam sama persis kayak Nohara Shinnosuke. Cheers!

You Might Also Like

0 komentar

Our Shop

Subscribe