6 Kesalahan Saat Berhijab

21.35



Bagi kamu yang berhijab, pastilah beberapa tahun belakangan ini menjadi tahun yang cukup menyenangkan. Pasalnya, hijab menjadi salah satu bentuk fesyen yang sangat diminati di Indonesia. Hampir nggak ada lho, edisi majalah atau media fesyen online yang nggak membahas hijab.


Sayangnya, di antara sekian banyak kreasi hijab yang menarik, banyak yang pada akhirnya terlihat berlebihan dan tidak enak dipandang. Awalnya mungkin mencoba untuk kreatif dan beda. Tapi mereka menyalahartikan kreativitas sebagai sebuah hal di mana kita bisa berkreasi secara berlebihan.


Untuk itu, buat kamu yang mengenakan hijab, tetap kreatif dan fashionable boleh. Tapi, jangan sampai yuk, jilbab kamu jadi terlihat seperti ondel-ondel. Nah, apa saja kesalahan berhijab yang sebaiknya kamu hindari?


1. Terlalu banyak pin.
Pin dengan berbagai macam bentuk memang menarik pandangan wanita. Tapi mengenakan pin berukuran besar, apalagi yang berbentuk bunga, membuat kamu akan terlihat seperti taman bunga. Tentu saja, pin-pin berukuran besar hanya cocok dikenakan anak-anak dan orang berkostum badut.


2. Rumbai
Rumbai dapat mempercantik hijab. Maka dari itu, aksen rumbai seringkali digunakan dalam hijab wisuda. Tetapi, rumbai yang terlalu meriah akan membuatmu terlihat seperti spanduk perayaan ulang tahun


3. Cepol rambut
Sesungguhnya, cepol rambut yang berlebihan tidak akan membuatmu anggun. Malah, pada beberapa waktu, kepalamu terlihat seperti alien. Dan penggunaan cepol rambut di dalam hijab pada jangka waktu lama, akan membuatmu mudah sakit kepala.


4. Raja minyak dari Arab Saudi
Banyak perempuan yang kini menggunakan hijab dengan model seperti penutup kepala pria Arab. Dengan bandana kepang yang melilit kepala. Ini kembali kepada selera, tetapi jilbab seperti ini memang membuat kamu betul-betul seperti raja minyak dari Arab Saudi yang mau mengadakan rapat.


5. Harajuku
Harajuku di sini bukannya mengenakan hijab dengan baju model salah satu tren Jepang itu. Tapi menabrakkan motif antara baju dan hijabmu. Misalnya, hijabmu bermotif bunga-bunga bertebaran. Tapi bajumu kotak-kotak. Pasti kamu akan terlihat lebih ramai ketimbang jalanan Jakarta di pagi hari.


6. Turban = handuk creambath?
Bagus tidaknya turban kembali pada selera. Tapi sebetulnya, jilbab turban terlihat hampir sama dengan handuk ysng menutupi kepala usai creambath. Apalagi turban yang tinggi, dengan lilitan lebih dari satu jilbab.



Sebetulnya, mencoba gaya-gaya baru dalam berhijab tidaklah salah. Tapi pasti dong, kita tidak ingin orang membelalakkan mata heran saat melihat model hijab kita. Cheers!


Sumber foto: Buzz Life

You Might Also Like

0 komentar

Our Shop

Subscribe