Good Way To Be Broken-Hearted

12.26


Kesendirian biasanya menjadi sahabat terdekat bagi yang sedang patah hati. Karena, dalam kesendirian kita dapat menjadi diri sendiri dan melakukan banyak hal

And in this case, music works. Banyak orang yang mendengarkan musik saat patah hati, untuk meluapkan emosi. Sayangnya, banyak musik patah hati yang terlampau melankolis, dengan lirik-lirik picis, yang membuat kita makin berkubang dalam kesedihan. Oh no, don't be. Banyak lagu patah hati yang, meskipun sedikit melankolis, tetapi membuat kita merasa lebih baik. Setidaknya, dengan lirik-lirik yang dirangkai dengan apik. Apa saja?

1. I Just Realized - Gogol Bordello


Jujur, kami memang penggemar Gogol Bordello. Selain musik yang campuran punk dan gypsi, dan kadang juga gypsi-akustik, Gogol Bordello punya lirik yang bermakna dalam. Seperti I Just Realized, yang mengisahkan seorang lelaki yang tidak bisa melupakan wanita pujaannya. Where is the exit? Of course there is not adalah bagian lirik yang paling kami sukai.
Makna dan tema lagu ini sederhana saja, tetapi lirik dan nada yang hangat membuatnya jadi berbeda, dan proses patah hati jadi tidak terkesan murahan.

2. French Navy - Camera Obscura

Melihat video klip band asal Glasgow, Skotlandia ini, seperti terlihat bahwa French Navy mengisahkan tentang dua orang yang saling jatuh cinta. Memang. Tetapi menilik petikan liriknya "i was criticized for letting you break my heart", dan berbagai gambaran sketsa kekasih yang ditulis dengan simple past tense, bisa dibilang bahwa French Navy adalah lagu tentang seseorang yang mengenang mantan kekasihnya.

Yang bagus dari lagu ini? Semuanya. Lirik dan nada yang ear-catchy, video klip yang sederhana namun memberi kesan dalam, dan of course, it is camera obscura. You just can't hate Camera Obscura, eventhough you hate your ex.

3. Lain Waktu - Abenk Alter


Tidak selamanya orang ketiga yang bersalah. Terkadang, rasa memang tidak dapat dipersalahkan. Namun memang cinta harus memilih. Dan bagaimana kalau dia yang selalu Anda sebut dalam doa, memilih untuk kembali pada yang lain, dan bukan meneruskan kisah bersama Anda?

Hal itu yang menjadi nyawa bagi lirik dalam lagu Lain Waktu, yang dinyanyikan oleh mantan vokalis Soulvibe, Abenk Alter. Dikemas dengan nada yang renyah, dan sesekali terdengar denting gamelan Bali, lagu ini mungkin bisa meredam amarah Anda saat mengingat si dia.




You Might Also Like

0 komentar

Our Shop

Subscribe