Eat, Eat, Eat Everywhere!

14.03



Anda sedang belajar memasak? Atau mungkin, sekadar pecinta makanan? Pastilah program kuliner merupakan hal yang Anda gemari. Tapi ada beberapa program kuliner, yang tidak boleh Anda lewatkan. Tidak hanya lantaran menyajikan ragam masakan lezat, tetapi juga, karena unik. Nah, apa saja program-program tersebut?

1. Bake With Anna Olson

Sebetulnya konsep Bake With Anna Olson sama saja dengan konsep acara masak-memasak yang kita kenal. Namun yang membuat acara ini jadi worth to watch adalah konsep step by stepnya. Cocok buat kalian yang sedang belajar memasak.

Pada awalnya, Anna Olson akan menyajikan resep masakan sederhana. Pada bagian selanjutnya, dia akan menyajikan resep yang lebih rumit, tapi dengan dasar yang sama. Misalnya, dari Strawberry Jar Cake, menuju Strawberry Short Cake, lalu ke Strawberry Cheese Cake berukuran besar.



2. Axian Food Adventure


Program televisi semacam wisata makanan biasanya membahas tentang cita rasa. Tapi dalam petualangan Axian, makanan bukan sekadar obyek pemuas lapar, atau penggoyang lidah. Lebih dari itu, makanan merupakan salah satu produk budaya. Juga penanda peristiwa.

Anda pasti bertanya-tanya, siapakah Axian. Axian adalah nama lain dari Jason Yeoh, petualang kuliner di daerah Malaysia. Kebanyakan restoran yang dia datangi adalah restoran lawas, dengan kuliner Melayu, Tionghoa, atau peranakan. Dan Axian tak hanya membahas enak atau tidaknya makanan tersebut. Tapi juga membahas sejarah makanan, sejarah toko, dan perjuangan di balik berdirinya restoran-restoran tersebut. Hangat dan membuat makanan menjadi begitu berseni.

3. Jamie at Home

Dari namanya saja sudah terlihat bahwa Chef Jamie sedang berada di rumah. Yap. Tapi bukan sekadar rumah biasa. Jamie Oliver berada di rumahnya yang dikelilingi oleh kebun-kebun segar. Pecinta masakan organik pasti akan girang dengan acara ini.

Karena, selain sehat, Jamie pun dapat memadukan bahan-bahan segar menjadi masakan yang lezat dan menggugah selera. Mungkin kreasinya dapat menjadi alternatif bagi Anda yang tidak suka dengan sayuran?

4. Cooking For Love

Meskipun judulnya penuh dengan cinta, tetapi ada aroma persaingan dalam acara ini. Persaingan antara Sarah Benjamin, dan Nik Michael Imran, dua host Cooking For Love, untuk memenangkan hati klien mereka.

Klien mereka biasa memesan hidangan untuk acara-acara yang "hangat", seperti acara pertemuan keluarga, ulang tahun orang terkasih, atau Hari Valentine. Maka tak heran kalau acara ini disebut "Cooking for Love" -memasak untuk cinta-. Dan tentunya, masakan mereka pun mudah dipraktekkan, karena memang merupakan masakan rumahan.

5. Sweet Genius


Kalau ini mungkin bukan tutorial untuk memasak. Tapi lebih kepada kompetisi semacam Master Chef. Tapi bedanya, tidak ada bentakan dari juri, Ben Israel. Malah, dia terlihat dingin, dan jenius.

Selain itu, semua makanan yang dikompetisikan di sini adalah pastry, dan tentunya, kreatif. Karena para peserta harus membuat makanan manis dengan tema tertentu, yang terinspirasi dari barang tertentu. Mudah? Belum tentu. Apalagi bila waktu yang disediakan hanya 60 menit.

Meskipun banyak orang yang bilang acara ini banal, dan IMDB hanya memberi nilai 60, but we love Ron-Ben Israel. Dia tidak perlu marah-marah pada peserta untuk menunjukkan bahwa dia adalah Sweet Genius.

Sumber foto: Asian Food Channel

You Might Also Like

0 komentar

Our Shop

Subscribe