Tips Menyesatkan Dari Pinterest

20.10



Selain menyediakan berbagai gambar menarik, Pinterest juga seringkali memberikan tip-tip kecantikan yang ajaib. Dengan gambar pendukung serta jaminan bahwa tip-tip tersebut mudah dilakukan serta ramah di kantong, para wanita pun tak urung mengikutinya.

Namun jangan salah. Not all you read in Pinterest is true. Banyak tip kecantikan yang tak hanya salah, tetapi juga tidak aman bagi wajah dan tubuh kita. Meskipun memang banyak pengunggah yang mencantumkan bukti bahwa tip-tip tersebut aman. Well, masalahnya adalah, tidak semua dampak bisa dilihat dalam jangka pendek bukan?

Dan berikut ini adalah beberapa tip yang too good too be true, dan sudah sebaiknya Anda hindari:

1. Menggunakan marker sebagai eyeliner



Marker, atau spidol papan tulis, memang berwarna sama dengan eyeliner. Tapi bukan berarti fungsinya sama. Terlebih, kulit di sekitar mata sangat sensitif. Menggunakan bahan kimia yang keraa, seperti yang terkandung dalam marker, bisa membuat area di sekitar mata menjadi iritasi, bahkan mengalami penyakit seperti bintitan.

2. Light-stick untuk kuteks.



Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan trend kutek "glow in the dark". Sayangnya, harga kutek Glow In The Dark agak mahal, terlebih untuk paket yang terdiri atas berbagai warna. Selain itu, bila membeli yang agak murah, Anda tidak akan mendapatkan nyala yang terang dalam gelap.

Tapi Pinterest, seperti biasanya, memiliki solusi ajaib. Cukup dengan light-stick yang telah dipotong-potong dan dimasukkan ke dalam larutan kutek bening, Anda akan mendapatkan kutek Glow In The Dark tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam. Namun tahukah Anda kalau fosfor dalam light-stick dapat membuat kuku menjadi kuning, dan dalam jangka waktu lama, dapat membawa penyakit pada kuku?


3. Hair-spray untuk make-up.



Anda kesal dengan make-up yang mudah luntur? Pakailah hairspray.

Begitu yang dikatakan oleh Pinterest. Well, hairspray mungkin bisa membuat make-up Anda waterproof. Tapi mungkin itu juga berlaku bagi jerawat yang nantinya akan menyebar di wajah Anda. Yah, namanya juga hairspray, alias spray rambut. Dan wajah Anda bukan rambut, kan?

4. Lemon dan madu untuk komedo



Pinterest mengatakan bahwa untuk menghilangkan komedo yang bandel dan mengotori wajah (tanpa perlu keluar banyak biaya untuk facial), oleskan madu campur lemon. Tip ini kedengarannya aman dan sehat. Tetapi jgn salah. Lemon dapat membuat kulit sensitif menjadi terkelupas. Dan kombinasi lemon serta madu justru membuat pori-pori tertutup.


Tak hanya itu saja, sebenarnya masih banyak tip di Pinterest yang harus dikahi kebenarannya. Karena meskipun terlihat mudah dan murah, kita tak boleh bukan, bermain-main dengan kulit kita?

Sumber foto: Pinterest

You Might Also Like

0 komentar

Our Shop

Subscribe