Samsung Galaxy Note 5: Do You Need?

18.26


Samsung kembali mengeluarkan ponsel baru, lho! And either is a good news or banal news. Pasalnya, Samsung mencetak ponsel-ponsel baru layaknya bank mencetak uang: sesering itu.

Nah, bulan ini, ada satu ponsel baru yang   kembali dirilis oleh Samsung: Samsung Galaxy Note 5. The newest note series on earth. Media jelas membesar-besarkan kemunculan ponsel tersebut, dengan penjelasan mengenai spesifikasi yang mumpuni dan canggih. Tak heran, kalau harganya mencapai angka sembilan juta rupiah, begitu yang disimpulkan oleh mereka.

Tapi betulkah bahwa Anda pantas merogoh kocek dalam-dalam, lalu menukar tambah ponsel lama Anda demi seri terbaru Samsung Galaxy Note ini?

1. Teknologi Nirkabel
Samsung Galaxy 5 hadir memenuhi mimpi masyarakat tentang piranti masa depan, dengan teknologi nirkabel. Nirkabel di sini bukan hanya sekadar masalah komunikasi, tapi juga transfer data. Betul-betul seperti teknologi Mission Impossible, bukan?

Kelebihan dari teknologi ini adalah, Anda tidak perlu lagi membawa kabel untuk menyambungkan ponsel ke PC. Namun sebetulnya, seberapa sering sih, Anda melakukan transfer data dengan PC?

2. Pengisian daya dua jam
Kalau fitur ini, cocok bagi Anda yang sibuk. Karena dalam waktu dua jam saja, Samsung Galaxy Note 5 yang kosong (0%) dapat terisi hingga penuh (100%). Namun kalau Anda punya Powerbank berkapasitas 8000-10.000 mAH, dan Anda hanya memiliki uang sekitar 10 jita, ada baiknya membeli ponsel Android biasa dan membeli powerbank, apabila alasan pembelian Anda hanyalah baterai yang cepat terisi

3. Live Stream Full HD
Anda narsis, atau mungkin menjadikan Youtube sebagai mata pencaharian Anda? Samsung Galaxy Note 5, bekerja sama dengan Youtube, menghadirkan fitur perekam video, yang tak hanya Full HD, tetapi juga dapat disiarkan langsung melalui Youtube.

Fitur ini cocok bagi Anda yang suka merekam, atau menjadikan aktivitas merekam sebagai pekerjaan sampingan. Tapi kalau sekadar narsis, lebih baik beli ponsel biasa saja.

4. S Pen, S Note
Tapi bukan sekadar S Pen dan S Note elektronik yang ada di seri-seri sebelumnya. Dengan Samsung Galaxy Note 5, Anda tinggal melepaskan S Pen dari tempatnya, dan melakukan gerakan menulis di atas layar hitam. Yap, layar hitam. Tidak perlu lagi membuka aplikasi S Note. Nantinya, catatan itu juga akan tersimpan dalam folder S Note.

Memang bagus buat Anda yang membutuhkan catatan di manapun Anda berada. Terlebih dalam keadaan mendesak, seperti dalam rapat misalnya, atau ketika Anda harus mencatat sesuatu secara mendadak. Well, tapi tanyakan kepada diri Anda, seberapa sering Anda menemui kesempatan di mana Anda harus mencatat secara mendadak?

5. 4 GB Ram
Enough said. RAM sebesar 4GB membuat ponsel Anda tidak mudah melambat meskipun Anda membuka banyak aplikasi secara bersamaan. No more "is not responding" phrase. Sangat menyenangkan bagi Anda yang mengandalkan ponsel sebagai piranti untuk menyelesaikan pekerjaan

Dengan segala fitur tersebut, maka oleh Samsung, ponsel ini dihargai sekitar Rp 9.999.000,00. Namun mengingat ponsel tersebut merupakan ponsel high-end, hanya dengan kartu selular satu slot saja, apabila uang Anda tidak berlebih,  rasanya lebih baik membeli ponsel lain dengan harga yang lebih murah. Lagipula, bukan rahasia umum bukan, kalau tak sampai setahun, akan ada lagi pembaharuan dari Galaxy Note 5? Mungkin Galaxy Note 6, atau malah Galaxy S7?

You Might Also Like

0 komentar

Our Shop

Subscribe