Lofoten, Liburan Dekat Dengan Alam

10:59



Anda pecinta alam? Anda harus mencoba liburan di Lofoten, sebuah kepulauan eksotis yang akan memanjakan Anda dengan segala pemandangan dan fasilitas alamiah.

Terletak di Lingkar Artik, Lofoten adalah  sebuah terbing terjal dengan pemandangan nan indah di Norwegia, di mana musim yang menaungi adalah musim panas panjang yang hangat. Sebuah suasana dan iklim yang cocok bagi para turis pecinta alam. Temukan nuansa pedesaan tradisional, perjalanan dengan kayak di laut berpasir nan indah menuju pulau-pulau kecil, melihat berbagai spesies burung dan alam yang menaungi mereka, Viking Longhouse, serta galeri-galeri seni. Anda juga bisa bersepeda mengarungi bukit-bukit sunyi serta jalan-jalan nan asri. Dan jika Anda beruntung, Anda dapat melihat Aurora Borealis yang merentang di atas langit Lofoten, sembari menikmati festival musim panas yang diadakan warga setempat. Sebuah pengalaman perjalanan alam yang menyenangkan, bukan?

Selain itu, ada pula obyek-obyek wisata penting Lofoten yang selayaknya Anda kunjungi bila berkesempatan ke sana:

Birds' Rocks




Di ujung Lofoten terdapat sebuah pulau berbatu Røst dan beberapa pulau lain yang lebih kecil, yang menjadi hunian bagi spesies burung-burung khas Norwegia, burung-burung laut. Pecinta alam dan hewan akan sangat menikmati perjalanan di pulau ini.

Moskenes




Pulau Moskenes sangat ideal bagi Anda yang menyukai situs alam berumur ribuan tahun. Temukan Gua Kollhellaren di Refsvika, dengan peninggalan berupa gambar-gambar di dinding gua yang berumur lebih dari 3000 tahun. Selain itu, bila Anda menaiki boat menuju Moskstrømmen, sebuah daerah di Moskenes, Anda akan menemukan nuansa lampau yang sunyi, mengerikan, misterius, tetapi indah.

Nusfjord, Industri Perikanan




Dibangun pada akhir abad ke-19, Nusfjord adalah daerah industri perikanan, dengan bangunan anti api dan arsitektur modern. Arkeolog pun mencatar Nusfjord sebagai industri perikanan tertua di wilayah Nordland.

Eggum dan Unstad






Di wilayah Eggum dan Unstad, rumah-rumah bergabung jadi satu layaknya Abad Pertenfahan, dan terletak di kaki gunung yang tinggi menjulang. Di Eggum, Anda pun dapat menemukan pantai koral yang indah, sebuah pantai yang tepat untuk menikmati midnight sun. Temukan pula Borga, tak jauh dari sana, stasiun radar Jerman pertama, peninggalan Perang Dunia II

Sementara itu, Unstad, sebuah terowongan yang tersambung pada desa musim panas yang indah, dan dibuka sejak tahun 1995. Desa ini adalah tempat yang tepat untuk berselancar, karena berada di tepian pantai.

Sumber foto: visitnorway.com/lofoten

You Might Also Like

0 komentar

Our Shop

Subscribe