Kenapa Artis Stunning, Tapi Kita Enggak?

22.21



Kalau lagi liat infotainment, atau baca majalah, dijamin mata kita bakal terbebani dengan penampilan menawan para selebriti yang seolah tanpa cacat, dari ujung rambut hingga kepala. Dan ketika kita liat kaca, ibaratnya kayak habis nongkrong kawasan SCBD, terus diturunin di Bantar Gebang.

Jujur saja, kita pasti sering merasa minder kalau lihat penampilan selebriti. Entahlah. Perasaan kita udah mandi 2x sehari dan pakai produk kecantikan yang diiklanin sama mereka (yang diaku-akuin dipakai sama mereka juga sih) tapi kenapa penampilan dan tubuh kita ga pernah bisa semenawan mereka? Well, that's tricky yet very easy question to answer. Mau kita beli sepaket Wardah-Garnier-Pantene-Lux sampai kamar mandi jadi sekalipun, ya kita nggak akan pernah jadi kayak campuran Inneke-Chelsea Islan-Raissa-Atiqah Hasiholan. Soalnya kalau boleh jujur, mereka nggak pakai itu, dan yang jelas, ada beberapa perbedaan antara kita dan mereka.

1. Kita pergi ke salon biasa, mereka ke Marie France

Pergi ke salon, stereotipnya sih bikin cantik. Bahkan ada salon "biasa" yang punya fasilitas menguruskan badan. Tapi jelas nggak akan seampuh klinik semacam Marie France, yang ambassadornya Dian Sastrowardoyo dan sekali datang bisa habis jutaan hingga belasan juta.

Selain itu, di saat kita sedang getol-getolnya pakai produk yang mereka iklanin, yang harganya nggak sampai lima puluh ribu di Indomart, mereka pakai La Mer atau setidaknya SK II yang harganya seperti gaji kita dua bulan penuh.

2. Kita naik KRL, mereka naik mobil pribadi

Memang sih, baik KRL maupun mobil pribadi sama-sama punya pengemudi, dan juga pendingin ruangan. Tapi bedanya, kita harus desak-desakan/rebutan kursi, terus jalan kaki ke tempat tujuan/naik angkot, apabila tempat yang kita tuju jauh dari stasiun. Sementara itu mereka bisa turun tepat di depan pintu tempat tujuan mereka, biasanya sih tempat mewah.

Kendaraan umum membuat kamu penuh dengan keringat, dan sinar matahari tentunya akan membuat kulit kamu gosong. Jadi sudah tahu kan kenapa kulit artis bisa seputih sutra, tapi kulit kita kok banyak dakinya?

3. Kita minum Vitacimin, mereka minum suplemen macem-macem yang kamu gak bisa eja namanya.

Atau paling banter sih, kita minum ekstrak kulit manggis. Sedangkan mereka minum berbagai suplemen impor terjamin dari luar yang harganya selangit dengan efek langsung memutihkan kulit/memblokir lemak secara cepat. Kalau kita sih, paling dapet daya tahan tubuh aja. Sama bebas sariawan.

4. Kita pakai bedak tipis-tipis, mereka dempul 1 meter.

Apa kosmetik yang kamu kenakan saat akan beraktivitas? Paling banter bedak tipis-tipis dan sedikit pulasan lipstik. Sedangkan artis, setiap kali tampil di televisi/majalah, wajah mereka telah dilapisi foundation tebal+shading+bedak+shading bubuk+blush on. Untuk mata, ada tiga paduan eyeshadow, eyeliner atas-bawah, dan jangan lupa bulu mata. Bibir, jelas nggak sekadar pakai lipstik nude.

Itulah alasan mengapa wajah mereka nggak kelihatan berminyak atau pucat atau berjerawat. Tapi kamu nggak mau kan, beraktivitas dengan wajah penuh dempul?

5. Kita beli baju di ITC, mereka pakai rancangan Biyan/beli di butik Dior

Kita suka beli baju di tempat semacam ITC/Thamrin City/Depok Town Square, karena dengan harga murah, kita bisa dapat 10 baju dan pashmina dengan berbagai warna dan model. Tapi selebriti bisa beli 10 potong rancangan Biyan yang akan digunakan di front-row pagelaran busana, atau pakai baju Dior yang bisa dikenakan saat hangout. Begitulah. Dengan harga yang jelas 5000 kali lipat dari harga baju kita.


Gaya hidup dan kocek memang nggak bisa dipungkiri, punya pengaruh besar pada penampilan. Tetapi yang jelas, jangan pernah merasa minder sama artis. Meskipun nggak semenawan mereka, tetapi yang jelas, kita nggak lebih fake. Kita nggak perlu capek pencitraan dan nggak perlu capek mengikuti tuntutan gaya hidup. Dan kalau mau pede sih, tanpa perawatan dan outfit mahal, mungkin mereka nggak lebih cantik dari kita. Lagipula, by not being a celebrity, we just can be ourselves, dan tentunya dicintai karena diri kita. Cheers!

Sumber foto: celebrityphotos.sheknows.com

You Might Also Like

0 komentar

Our Shop

Subscribe