Singapura, Tempat Melarikan Diri yang Terdekat

21:54

dok. pribadi
Anda suka dengan wisata belanja? Suka dengan wisata kota yang modern? Ingin pergi bersantai tapi malas menempuh perjalanan yang jauh? Singapura, tentu jawabannya.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Singapura adalah sebuah negara di Asia Tenggara yang sangat menyenangkan dan cocok sebagai tempat belanja yang santai. Bagi Anda yang ingin berbelanja dan juga menikmati wisata kota dengan tenang dan mudah, Singapura lah jawabannya. Banyak sekali tiket murah yang ditawarkan oleh berbagai maskapai untuk terbang ke Singapura, dan, tenang saja, harga-harga barang di sana tak jauh berbeda dengan Indonesia, kok. Tidak seperti Jepang yang harga-harga barangnya sangat mahal, bahkan air mineral pun harganya bisa berkali-kali lipat dari harga air mineral di Indonesia >.<.

Anda hanya perlu menempuh perjalanan selama kurang lebih dua jam dari Bandara Soekarno Hatta menuju ke Bandara Changi, Singapura. Selanjutnya, Anda bisa pergi menjelajah kota dengan MRT (Mass Rapid Transit), yang letaknya salah satu stasiunnya tepat berada di Bandara Changi itu sendiri .

Bagi Anda yang sudah sangat terbiasa naik KRL di Jakarta, naik MRT pastilah bukan hal yang sulit, Anda hanya harus cepat-cepat masuk ke dalam pintu kereta, karena pintu MRT menutup dengan sangat cepat.
Mengenai penuh sesaknya penumpang, pada jam-jam tertentu seperti pada jam berangkat kerja dan jam pulang kantor, kondisi di dalam MRT sama sesaknya dengan kondisi di KRL Jakarta pada jam-jam sibuk.



Lalu, destinasi belanja. Anda ingin berbelanja baju-baju yang murah, baik untuk dipakai sendiri maupun untuk oleh-oleh? Bugis Street bisa menjadi jawaban yang tepat. Di sana, selain kaos-kaos berlogo Singapura yang harganya hanya berkisar delapan hingga tiga puluh Dolar Singapura (sekitar tujuh puluh dua ribu rupiah hingga dua ratus tujuh puluh ribu rupiah). Mulai dari kaos-kaos kasual hingga kaos-kaos yang cantik dan cocok dipakai untuk berjalan-jalan. Anda juga akan mendapatkan harga yang lebih murah bila pandai menawar di tempat ini lho :).

dok. pribadi


Tempat belanja lain yang bisa Anda temukan di Singapura adalah Orchard Road. Di sana, berderet mall-mall yang akan memuaskan hasrat belanja Anda, seperti ION Orchard, Harga barang-barang di sana memang lebih mahal daripada barang-barang yang ada di Bugis Street, tetapi tentu kualitasnya jauh lebih baik dan jenisnya lebih beragam, mulai dari pakaian dari berbagai macam brand seperti Forever 21, Marc Jacobs, dan juga brand yang sangat bergengsi seperti LV, Gucci, Versace, Dior  hingga furnitur dan barang-barang elektronik (perhatikan garansinya ya bila membeli barang elektronik di Singapura).

Selain uang yang banyak (tentu saja, you can't buy a LV Damien Azur by a piece of smile, eh? :D), hal yang perlu Anda persiapkan adalah stamina yang baik. Tidak asyik bukan, berbelanja dengan rasa lelah yang menggantung di kaki Anda?


Catatan: Agar aktivitas belanja Anda di Orchard Road lebih asyik, Anda bisa pergi ke sana pada musim Singapore Great Sale yang diadakan tiap bulan Mei hingga Juli. Akan ada banyak diskon yang membuat kalian, terutama para wanita, akan berteriak girang hingga merasa horny! :D.
dok.ION Orchard

Bila Anda merasa lelah berbelanja dan ingin duduk beristirahat sembari menikmati pemandangan danau yang dikelilingi oleh gedung-gedung mewah, Anda dapat pergi ke Marina Bay. Rasakan suasana yang eksklusif di sana, dengan makanan-makanan pada restoran dan kafe-kafe yang juga menyimpan penuh suasana yang megah, sangat cocok bagi Anda yang tengah berlibur bersama keluarga atau sedang bulan madu bersama pasangan Anda. Rekomendasi restoran yang bisa Anda kunjungi di Marina Bay adalah Sky on 57, terletak di Tower One lantai 57, Anda dapat menikmati hidangan-hidangan Asia-Prancis sambil menatap indahnya Teluk Marina dari atas. Sebuah pengalaman makan yang cantik dan tak mudah terlupakan.

Bila Anda ingin berbelanja lagi (atau sekedar melakukan window shopping), di Marina Bay Anda dapat menemukan butik-butik brand-brand internasional yang sangat terkenal seperti Burberry, Bottega Veneta, Christian Dior, Fendi, Ferragamo, Franck Muller, Gucci, HugoBoss, Max Mara, Miu Miu, Omega, Patek Philippe, Prada, Ralph Lauren, Tiffany & Co., Yves Saint Laurent, Louis Vuitton dan butik-butik merk terkenal lain yang terletak di pusat perbelanjaan besar bernama The Shoppes. Wah, sungguh sebuah hari belanja yang sangat menyenangkan, bukan?

dok.yoursingapore

dok. yoursingapore

Marina Bay di Malam Hari dok.Pribadi
Tapi kalau Anda pergi ke Singapura sambil membawa anak-anak, jangan lupa untuk mengunjungi Universal Studio, yang terletak di Resort World Sentosa. Ngomong-ngomong, kalau Anda pergi ke Singapura, Anda memang wajib untuk berkunjung ke sana dan berfoto di depan bola dunia bertuliskan "Universal Studio" :D. Selain itu, di sana ada berbagai wahana permainan yang akan membuat anak-anak Anda menjadi sangat gembira, yang dapat Anda temukan dalam zona-zona seperti Hollywood, New York, Sci-Fi City, Ancient Egypt, The Lost World, Far Far Away, dan Madagascar  :D.









dok.pribadi


dok.pribadi
Dan setelah mengunjungi tempat-tempat tadi, saatnya beristirahat! :D. Untuk Anda yang ingin mencari penginapan yang murah tetapi nyaman, Anda bisa pergi ke beberapa hotel seperti Hotel 81 yang terletak di Geylang Street, atau ke YMCA International Hotel.

Jarak hotel-hotel tersebut tak terlalu jauh dari Bandara, hanya sekitar 15 menit bila ditempuh dengan taksi. Tapi bila Anda punya dana yang berlebih, Anda bisa menginap di Mandarin Oriental Hotel yang terletak di Marina Square. :D


Nah, bagi Anda yang ingin melarikan diri sejenak dari pekerjaan Anda dalam sebuah liburan singkat, tetapi juga tak ingin menyepi, Singapura merupakan pilihan yang tepat. Sudut-sudut kotanya tak sulit untuk dijelajahi dan MRT mempermudah akses Anda untuk pergi ke mana saja. :). Enjoy!





dok pribadi

dok pribadi

dok pribadi

dok pribadi

dok pribadi

dok pribadi

dok pribadi

dok pribadi

dok pribadi




dok pribadi

dok pribadi



dok pribadi

You Might Also Like

0 komentar

Our Shop

Subscribe